Service Level Agreement (SLA)

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan WUNIK, calon pelanggan harus memahami dan menyetujui perjanjian berikut. Sebaliknya, pelanggan harus tetap menyetujui perjanjian ini selama menjadi klien WUNIK, termasuk penggantinya dan yang diizinkan menggantikannya.

WUNIK hanya menyediakan jasa pembuatan website dan tidak membuat suatu perjanjian terhadap isi konten website dan klien tersebut.

Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, serta demi keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan WUNIK.

Pihak Penyewa (Selanjutnya Disebut “Pelanggan”) Dilarang Untuk:

  1. Menggunakan layanan WUNIK untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia, atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan atau hukum internasional. WUNIK tidak bertanggung jawab atas isi situs pelanggan. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri (termasuk username & password yang dipegang Pelanggan menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri).
  2. Menyimpan file atau content yang secara langsung ataupun tidak langsung mengandung file:
    • MP3 atau sejenisnya.
    • Pirated software
    • Plagiat software/Website
    • Program Hackers & Phreaking atau archives
    • Content phishing
    • Warez sites
    • Internet BOT, BNC Egg Drop, dll
    • Isi website melanggar hak cipta / copyright
    • Menggunakan layanan WUNIK untuk situs dewasa/porno
    • Video/audio streaming
    • Web chat/chat room
  3. Pelanggan WUNIK dilarang menggunakan domain dan layanan WUNIK untuk penjualan obat aborsi, penjualan obat keras tanpa izin, dan segala bentuk penjualan obat-obatan terlarang atau ilegal.
  4. Menggunakan layanan WUNIK untuk kegiatan jual beli produk atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem HYIP, skema piramida, money game, surat berantai, judi, dan sistem lain yang dilarang pemerintah Indonesia.
  5. Menggunakan server WUNIK untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget, Java Chat Server, dan lainnya.
  6. Menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server. Jika menemukan pelanggaran tersebut, WUNIK berhak menonaktifkan akun pelanggan yang bersangkutan untuk sementara dan memberikan peringatan kepada pemilik akun. Akun bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi program dan /atau upgrade menggunakan dedicated server.
  7. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & sistem yang berada di server WUNIK, yang bukan merupakan hak pelanggan bersangkutan atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem miliki WUNIK.
  8. Mencoba merusak, mencoba mengganti data & sistem server pihak ketiga melalui server WUNIK.
  9. Mengirimkan email spam atau mass email (email penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM, atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak WUNIK) yang tidak diminta ataupun dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server WUNIK maupun server luar. Website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan di hosting WUNIK. Apabila pelanggan melakukan SPAM, maka akun pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis yang menyatakan bahwa pelanggan tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut dan bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia dengan tandatangan diatas materai Rp6.000,00 disertai fotokopi KTP pelanggan dan dikirimkan via pos ke alamat WUNIK. Jika peringatan tersebut tidak direspon dalam waktu dua minggu, maka akun pelanggan akan ditutup.
  10. Menjual web space, free email/POP3/Autoresponder/subdomain dan lainnya ke pihak lain tanpa seizin WUNIK.
  11. Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seizin pemilik kartu kredit.
  12. Dilarang menggunakan isi website WUNIK tanpa seizin WUNIK, termasuk text, image/gambar, dan file lainnya.
  13. Dilarang menggunakan layanan WUNIK untuk tujuan penipuan. Jika terjadi tindak penipuan maka:
    • Pihak ketiga sebagai pelapor dan pelanggan WUNIK sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk diverifikasi WUNIK.
    • WUNIK melakukan verifikasi ke pelanggan melalui email dan wajib direspon selambat-lambatnya 1x24 jam. Jika tidak ada respon selama tenggat waktu tersebut, maka website pelanggan akan dinonaktifkan.
    • Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pihak pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
    • Selama proses hukum sedang berlangsung, WUNIK akan menonaktifkan akun yang bersangkutan sampai permasalahan berakhir.

Kewajiban Konsumen

  1. Bersedia membaca peraturan ini sebelum mendaftar dan mentaati peraturan ini setelah mendaftar ke WUNIK.
  2. Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk mengakses layanan.
  3. Mendaftarkan alamat email yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) ke database pelanggan WUNIK. Karena email tersebut akan digunakan untuk informasi akun, penagihan, pengumuman, dan pemberitahuan lainnya kepada pelanggan. Apabila di kemudian hari pelanggan mengganti alamat emailnya, pelanggan diwajibkan meng-update alamat emailnya sendiri ke database pelanggan WUNIK.
  4. Memeriksa email minimal 3 hari sekali dan wajib membaca email dari WUNIK (pengumuman, tagihan, dan lain sebagainya) atau perusahaan yang berkaitan dengan WUNIK, misalnya registrar dan seluruh organisasi yang berkaitan. WUNIK tidak mengirimkan tagihan melalui fax, SMS, atau surat pos. Informasi jatuh tempo adalah informasi yang wajib diketahui pelanggan dan WUNIK hanya menginformasikannya saja.
  5. Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh WUNIK setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan agar website pelanggan tetap aktif dan dapat diakses dengan baik, seperti e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya.
  6. Membayar tepat waktu atas paket yang dipilih pelanggan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo yang tertera pada invoice.
  7. Khusus Untuk domain ID per tgl 1 Juli 2007 pemerintah telah mengubah ketetapan bahwa domain ID ( co.id / web.id / or.id / ac.id / sch.id / go.id ) yang sebelumnya seumur hidup menjadi perpanjangan per tahun.
  8. Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta memberikan keterangan keperluan pembayarannya. Pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh WUNIK.
  9. Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh pelanggan melalui layanan.
  10. Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan, sehingga tidak melebihi kapasitas yang telah dialokasikan untuk pelanggan. Jika WUNIK menemukan adanya penggunaan akun hosting yang berlebihan, maka WUNIK berhak menonaktifkan sementara akun yang tersebut sampai adanya perbaikan atau upgrade atas kelebihan penggunaan hosting di WUNIK.
  11. Mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku dan akan berlaku di WUNIK.
  12. Hal-hal lain yang belum ditetapkan pada halaman ini akan ditetapkan lain waktu.

Jaminan Keamanan Data

Keamanan Data Pelanggan

  1. WUNIK menjamin keamanan data pribadi / perusahaan pelanggan dari pihak-pihak yang tidak berwenang untuk mendapatkan data tersebut.
  2. Data yang digunakan untuk mendaftar tidak akan disalahgunakan penggunaannya, jika terjadi penyalahgunaan data tersebut di luar jangkauan WUNIK, maka kami akan segera melakukan tindakan dan memberitahukan kepada pelanggan untuk mengganti data tersebut.
  3. WUNIK akan mengungkapkan Data Pribadi pelanggan kepada otoritas negara dan publik tanpa izin pelanggan sebelumnya hanya ketika kami secara hukum diwajibkan untuk memberikan informasi, termasuk mengambil tindakan hukum untuk membela hak-hak kami, serta menegakkan Persyaratan Layanan yang berlaku, termasuk penyelidikan potensi pelanggaran, mendeteksi, mencegah, atau mengatasi penipuan, keamanan, atau teknis. masalah.

Keamanan Data Website

WUNIK memberikan jaminan keamanan data yang ada pada server. Termasuk data file website, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh kelalaian pelanggan sendiri. Yang dimaksud kelalaian pelanggan adalah pencurian otorisasi akses panel admin akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik.